Cara Memutihkan Kulit Bekas Jerawat Secara Alami

Cara Memutihkan Kulit Bekas Jerawat Secara Alami
Cara Memutihkan Kulit Bekas Jerawat Secara Alami

ilustrasi

Amawana.Com, Kesehatan – Rasanya hampir semua orang pernah terkena jerawat, penyakit kulit yang satu ini memang mudah sekali timbul dipermukaan kulit muka. Biasanya, jerawat tumbuh karena kesehatan kulit yang kurang terjaga atau karena kadar minyak pada kulit sudah berlebihan. Disamping itu, pola makan seseoarang yang salah juga bisa menyebabkan timbulnya jerawat pada kulit muka.

Selain susah untuk dihilangkan, jerawat kadangkala meninggalkan bekas yang membuat warna kulit berubah dan tidak halus. Biasanya jika sudah seperti ini kebanyakan orang memakai produk kosmetik untuk mengantisipasinya, sebagian ada yang berhasil dan sebagian lagi tidak. Untuk yang tidak berhasil bisa saja kulitnya sangat sensitif, sehingga ketika menggunakan produk kosmetik yang mengandung bahan kimia malah membuat bekas jerawat semakin nampak jelas.

Untuk menanggulangi hal tersebut, ada baiknya bila anda menggunakan cara yang alami untuk memutihkan kulit bekas jerawat. Cara yang dapat anda terapkan seperti menggunakan masker wajah untuk menghaluskan permukaan kulit, selain itu masker juga bagus untuk menyerap kadar minyak berlebih sehingga wajah anda tidak akan mudah jerawatan lagi.

Cara lain yang juga dapat anda coba adalah dengan lebih sering mencuci muka memakai air hangat, meski terkesan sederhana namun cara ini cukup ampuh untuk menghilankan bekas jerawat. Sebab secara perlahan area bekas jerawat akan mengelupas dan memunculkan warna klit yang cerah, namun tidak semua orang juga berhasil menggunakan cara ini.

Pada intinya, sebisa mungkin hindari menggunakan produk kosmetik untuk mengilangkan bekas jerawat ataupun untuk memutihkan kulit. Sebab jika produk kosmetik tersebut mengandung bahan kimia yang berhaya, bisa jadi bekas jerawat semakin parah.






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *