Sejarah Dan Meriahnya Perayaan Halloween Di Bali

Hallowen di Bali
Hallowen di Bali

Hallowen di Bali

Banyak sekali yang merayakan Hallowen ini bukan Cuma orang-orang barat tetapi juga di Jakarta tetapi tidak semeriah di Barat pastinya. Sebenarnya anda tahu tetang sejarah Hallowen apa tidak?. Sebaiknya anda membaca tentang inilah sejarah dari Hallowen.

Nama halloween mulai dikenal di abad ke-16. Kata Hallowen berasal dari kata All Hallows dan Even artinya malam yang sepenuhnya kramat. Acara ini dilakukan untuk merayakan panen di Eropa Barat. Dan Hallowen jug abanyak diartikan sebagai festival orang mati dari tradisi kaum pagan yaitu kaum Samhain Celtic. Pristiwa ini juga untuk menghormati dewi Pomona. Dewi ini adalah dewi buah-buahan dan biji-bijian.

Arti sebuah kata Lama yang berarti musim panas dan kata ini yang berari mengawali musim dingin dan mengahiri musim panas. Hallowen ini juga sebagai hari suci untuk menghormati orang-orang kudus dan hari untuk mendoakan keluarga yang telah meninggal. Perayaan ini dulu memiliki nama All-Saints siang hari tanggal 31 Okober dan pada malamnya namanya Hallows eve. Sekarang ini halloween menjadi tradisi dan kebiasaan di setiap negara termasuk negara Amerika. Perayaan ini banyak dilakukan oleh anak-anak dengan memakai kostum yang menyeramkan.

Tradisi ini merupakan perpaduan perayaan dari kaum pagan dan kaum kristiani yang madsudnya untuk merayakan ritual penyembahan terhadap roh-roh orang yang telah meninggal. Dan kini di Indonesia pun ikut merayakan hari Hallowen ini, contohnya di Bali yang sudah merayakan dari tanggal 30 Oktober. Banyak tempat-tempat berbelanja dan bar-bar di sepanjang Jalan Legian mengharuskan karyawannya berkostum layaknya hantu untuk merayakan hari Hallowen.






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *