Yusril Berkata Muncul Ada DPR Tandingan

DPR Tandingan
DPR Tandingan

DPR Tandingan

Ahli hukum tata negara mengatakan kalau adanya kolisi merah putih yang mendominasi di kursi DPR. Koalisi Indonesia Hebat malah tidak mendapatkan jatah kursi di DPR. Dengan adanya perilaku seperti itu maka dapat disimpulkan bahwa kalau belum adanya sifat nasionalisme karena mereka semua belum mampu mendahulukan kepentingan negara dan lebih memilih mendahulukan kepentingan kelompok maupun individu. KIH yang teryata membuat DPR Tandingan tersebut yang bertujuan sebagai mengahapus semua posisi pimpinan AKD.

Menurut Yusril sebaiknya DPR jangan terlau terpaku terhadap voting tetapi juga harus juga bermusyawarah untuk memecahkan masalah yang terdapat di negara ini. Menurutnya seharusnya kekuasaan seharusnya berimbang dan adil semua orang berhak untuk mencoba dan harus diberi kesempatan.

Suatu negara yang baik apabila para pimpinya tidak mementingan kepentingan indivudu maupun kelompok dan harus memberi kesempatan semua orang secara proposional. Kalau pimpinan negara masih memiliki sifat egois makan negara ini masih banyak muncul koruptor-koruptor.

Sebaiknya pimpnan negara seharusnya memiliki sifat yang mampu menahan keinginan dan mengendalikan napsu dari segala bentuk hal. Karena sifat demi kemajuan negara Indonesia dan jangan membesar-besarkan sifat arogansi. Sifat arogansi tercermin saat rapat yang pasti tidak akan memberikan solusi terbaik bagi bangsa ini. Menyelesaikan suatu maslah bangsa ini sebaiknya dengan kepala yang dingin agar mendapatkan solusi terbaik.






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *