Main Menu

Tak Mau Diragukan Kemampuannya, Menteri Susi Tantang Pakar Kelautan

Meteri Susi Pudjiastuti
Meteri Susi Pudjiastuti

Meteri Susi Pudjiastuti

Diangkatnya Susi Pudjiastuti sebagai menteri kelautan dan perikanan telah menuai banyak kritik. Riwayat pendidikan menteri Susi yang tidak tamat SMA menjadi salah satu penyebab diragukannya kinerja beliau untuk memimpin bidang kelautan dan perikanan di Indonesia. Bukan hanya itu, menteri Susi juga dinilai kurang pantas menempati kedudukannya sekarang ini karena tato yang dimilikinya, juga karena kebiasaannya merokok bahkan di dalam istana sekalipun. Kritik terhadap menteri Susi datang dari berbagai pihak termasuk dari pakar kelautan yang akan bekerja di bawah pimpinan beliau.

Dalam sebuah wawancara, Susi menyatakan bahwa tidak masalah jika para pakar kelautan meragukan kemampuannya. Ia bahkan bersedia bekerja sama dengan mereka jika para pakar yang banyak bicara ini terbukti memiliki semangat bekerja yang tinggi. Menteri Susi tidak merasa keberatan dengan kritik yang ditujukan padanya dan secara terang-terangan beliau menantang para pakar untuk menunjukkan kemampuan mereka. Jika memang kualitas kerja mereka baik maka menteri Susi akan dengan senang hati bekerja sama demi kelautan dan perikanan Indonesia yang lebih baik.

Sebaliknya, jika pihak-pihak yang meluncurkan kritik ini tidak menunjukan kualitas kerja yang baik maka menteri Susi tidak akan segan untuk tidak mengajak mereka bekerja sama dalam memajukan kelautan dan perikanan Indonesia. Susi tampak begitu percaya diri dengan kemampuannya sendiri bahwa ia akan mampu membawa kemajuan bagi kelautan dan perikanan Indonesia.

Memang sepertinya terlalu dini untuk menilai kinerja menteri Susi mengingat pelantikan baru saja digelar Senin, tanggal 27 Oktober 2014 yang lalu. Kita tunggu saja bagaimana menteri Susi akan membuat gebrakan baru untuk kelautan dan perikanan Indonesia.






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *