Cara Menghilangkan Jerawat dan Memutihkan Kulit Muka

Cara Menghilangkan Jerawat dan Memutihkan Kulit Muka
Cara Menghilangkan Jerawat dan Memutihkan Kulit Muka

ilustrasi

Jerawat merupakan salah satu penyakit kulit yang snagat menganggu, pasalnya akan timbul dibagian tubuh yang paling menonjol yaknik muka. Tentunya dengan adanya bintik – bintik pada wajah atau muka akan membuat kepercayaan diri seseoarang semakin menurun, selain memang akan menganggu penampilan.

Meski tergolong penyakit yang tidak terlalu berbahaya, namun banyak sekali orang yang merasa stres ketika di muka mereka timbul bintik jerawat berwarna kemerahan. Selain itu, hilangnya jerawat juga menjadi suatu permasalahan karena meninggalkan bekas yang kadang membuat bagian tertentu pada muka terlihat kontras dengan bagian muka lainnya.

Dari hasil penelusuran Tim Amawana News, sebagian besar orang yang terkena jerawat melakukan sejumlah cara aneh untuk menghilangkannya seperti menggunakan pasta gigi atau odol. Sayangnya, cara yang mereka gunakan tersebut sangat berbahaya karena pasta gigi mengandung bahan zat yang dapat menyebabkan jerawat membesar akibat iritasi pada kulit.

Hal ini tentunya bukanlah hal yang aneh, mengingat pasta gigi pada dasarnya memang buka obat jerawat. Kendati demikian, tetap saja masih banyak orang yang menggunakan pasta gigi sebagai jerawat. Kembali ke topik utama, untuk menghilangkan jerawat secara alami dan aman anda hanya perlu melakukan sedikit perawatan pada kulit anda.

Cara pertama yang dapat anda coba adalah dengan menggunakan masker yang terbuat dari bengkuang, hal ini akan dapat membuat jerawat mengempes dan hilang hingga dapat memudarkan bekas jerawat. Selain itu, dengan menggunakan masker bengkuang secara rutin juga dapat memutihkan kulit muka dan membuatnya lebih kencang.

Cara lainnya yang dapat anda coba adalah dengan lebih sering mencuci muka dengan air hangat ketika anda mulai merasakan bagian muka anda berminya. Sebagaimana yang diketahui, jerawat timbul karena kadar minyak berlebih pada kulit muka. Jadi jangan heran mereka yang muknya sering berminyak atau lengket umumnya lebih sering terkena jerawat.






2 Comments to Cara Menghilangkan Jerawat dan Memutihkan Kulit Muka

  1. ninidar says:

    Gmna cra mengtasi cetawat

  2. susi sari says:

    wah saya juga pernah coba cara yg pakai odol itu dan gak tau kenapa kulit malah jadi kering. mau coba ah yg pake masker bengkoang kali aja manjru. thanks ya infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *