Main Menu

Puspayoga Terpilih Menjadi Menteri Koperasi Dan UMKM, Apa Harapan Warga Bali?

AA Ngr Puspayoga
AA Ngr Puspayoga

AA Ngr Puspayoga

Puspayoga Terpilih Menjadi Menteri Koprasi dan UMKM. Beliau merupakan warga Bali yang dapat mengubah daerahnya menjadi lebih baik. AA Puspayoga merupakan calon gubernur dari partai PDI di daerah Bali. Beliau lahir di Denpasar 7 Juli 1965. Beliau merupakan putra asli Bali. Beliau pernah menjadi ketua PDI Perjuangan di Denpasar ( 1997 – 2000 ) dan ketua PDI Perjuangan di Denpasar bagian timur. Beliau juga menjadi walikota Denpasar dalam 2 periode kepemimpinannya. Dan menjadi wakil gubernur Bali tahun 2008-2013.

Harapan warga Indonesia khususnya warga Bali pasca terpilihnya Puspayoga Terpilih Menjadi Menteri Koprasi dan UMKM, beliau dapat bekerja cepat untuk menyelesaikan masalah koperasi dan UMKM. Mengingat UMKM di Indonesia 52 Juta dan 99,8 % namun belum kuat dan kurang terkoordinasi dalam meningkatkan daya saing dalam menghadapi pasar global. Dalam bidang koperasi yang sebanyak 206 ribu koperasi primer tetapi sebanyak 23 % hanya papan nama dan tidak produktif dan 23 % tidak aktif lagi.

Sehingga diharapkan beliau dapat menghidupkan lagi koperasi di Indonesia. Dengan adanya menteri baru, diharapkan untuk mewujudkan perundang-undangan tentang koperasi paska pembatalan undangan-undangan oleh MK. Dan diharapkan juga kelak Undang-undang tentang koperasi sesuai dengan jati diri koperasi. Warga Bali mengharapkan model baru dalam bidang koperasi yang berbasis “Production power” menggantikan program skema KUD.

Jadi inilah harapan yang sangat diinginkan warga Indonesia khususnya warga Bali yang sangat menanti perubahan di bidang koperasi dan UMKM. Inilah informasi tentang Puspayoga Terpilih Menjadi Menteri Koprasi dan UMKM.






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *