Main Menu

Pelantikan Jokowi-JK, Arak-arakan Dan Lautan Manusia Menyambut Presiden Baru

Jokowi-JK, Antusias Warga Menyambut Presiden Baru
Jokowi-JK, Antusias Warga Menyambut Presiden Baru

Jokowi-JK, Antusias Warga Menyambut Presiden Baru

Jokowi, panggilan akrab untuk menyapa presiden baru Indonesia. Joko Widodo, seorang anak kebanggan bangsa asli Surakarta kini berhasil mengguncang Indonesia dengan pelantikannya penjadi Presiden setelah kemenangannya dalam pemilu presiden kemarin. Acara pelantikan yang di laksanakan pada 20 Oktober kemarin benar – benar telah memecahkan perhatian seluruh warga Indonesia. Perayaan yang dilakukan di seluruh provinsi di Indonesia pun turut diadakan untuk menyambut pelantikan Presiden yang ke 7 ini. Acara pelantikan yang dilakukan secara padat dari awal pagi hari hingga larut malam kemarin.

Setelah sukses dengan Solo, kota kelahirannya yang akhirnya dipimpin dengan baik dan berlanjut dengan Jakarta, ibu kota Indonesia yang juga berhasil dipimpin sebelum akhirnya menjadi Presiden Republik Indonesia ini. Walau hanya menjadi walikota Solo dan Gubernur di Jakarta dalam kurun waktu yang cukup singkat, tapi perubahan besar sudah banyak dirasakan oleh daerah – daerah tersebut.

Bahkan saat menjadi walikota Solo, Jokowi sempat di nobatkan menjadi walikota terbaik di Dunia. Maka tak heran jika pengangkatannya sebagai persiden ini sangat disambut heboh dan meriah oleh seluruh warga Indonesia. Setelah pelantikan yang dilakukan di gedung DPR MPR RI, suasana antusias seluruh warga sudah sangat lekat terasa untuk menyambut presiden baru ini. Saat arak – arakan presiden dan wakilnya yang baru menuju monas, barisan lautan manusia pun memenuhi seisi bahu jalan.

Dan saat tiba di Lapangan tugu monas banyak warga yang menyambut kedatangan Jokowi dan JK, seluruh warga yang berkumpul kembali bersorak riuh saat menyambut beliau. Kerendahan hati untuk manyatu dengan rakyat semakin terasa saat beliau menunggangi delman dan melepas jas dan dasi yang melekat rapi di tubuhnya untuk dapat merasa lebih menyatu dengan masyarakat. Mari bersama kita sambut Indonesia Hebat bersama Jokowi.






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *