Main Menu

Yamaha YZF-R3 Dijual di Indonesia? Sulit Terwujud

Yamaha YZF-R3
Yamaha YZF-R3

Yamaha YZF-R3

Amawana.Com, Otomotif – Seperti yang diketahui, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akan menjadi pemasok tunggal dari Yamaha YZF-R3 ke berbagai negara di eropa dan amerika. Namun sayangnya, meski dibuat oleh Yamaha indonesia namun motor ini tidak akan tersedia di pasar tanah air.

Setidaknya itulah berita yang beredar di internet beberapa hari terakhir ini. Untuk spesifikasi Yamaha YZF-R3 sendiri sebenarnya tidak jauh berbeda dengan Yamaha YZF R25, hanya saja untuk kapasitas mesinnya memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Bila Yamaha R25 memiliki mesin 250cc, maka untuk Yamaha YZF-R3 sendiri menggunakan mesin dengan kapasitas 320cc.

Perlu diketahui, kapasitas mesin tersebutlah yang menghambat Yamaha YZF-R3 untuk dijual di indonesia. Sebab motor dengan mesin di atas 250cc sudah masuk dalam regulasi barang mewah, tentu bila Yamaha YZF-R3 dijual di indonesia harganya bisa menjadi jauh lebih mahal dari Yamaha R25. Padahal, perbedaan Yamaha R25 dan Yamaha YZF-R3 hanyalah kapasitas mesin saja dan beberapa komponen lainnya, karena untuk bodi dan desainnya sendiri sama persis.

Dari informasi yang kami dapatkan, Yamaha YZF-R3 akan mulai di ekspor ke amerika dan eropa mulai tahun 2015 mendatang. Hingga kini belum diketahui lagi negara mana saja target penjualan motor ini, yang jelas untuk dijual di indonesia sangatlah mustahil terkecuali konsumen mau menerima Yamaha YZF-R3 dengan harga jual yang cukup mahal.

Disamping itu, jika Yamaha YZF-R3 dijual di indonesia bisa saja membunuh pasar Yamaha R25 yang kini tengah berkembang pesat di tanah air. Jadi semakin mustahil saja bila motor mewah tersebut hadir di pasar indonesia, jadi bikers indonesia nampaknya harus puas dengan Yamaha R25.






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *