Main Menu

Julia Perez Rencanakan Tanam Sperma Menuai Kontroversi

Julia Perez Rencanakan Tanam Sperma

Julia Perez

Baru-baru ini publik memang telah dihebohkan dengan rencana pedangdut Julia Perez untuk memiliki anak melewati cara tanam sperma. Suntik sperma ini dilakukan oleh Jupe lantaran ia menderita penyakit di dalam perutnya yang tidak memungkinkan ia memiliki anak. Jupe dengan tegas mengatakan bahwa ia dipaksa dokter untuk memiliki anak sekarang, karena jika umurnya sudah lewat dari 30 tahun maka ia sudah tidak bisa lagi memiliki anak. Salah satu jalan yang ditempuh Jupe ialah dengan mengikuti progran suntik sperma dari pendonor.

Rencana Jupe untuk suntik sperma ini memang menuai kontroversi dimana MUI sudah angkat bicara mengenai hal ini. Majelis Ulama Indonesia (MUI) sudah menetapkan bawa tindakan yang akan dilakukan Jupe adalah haram kecuali sperma yang diambil adalah dari suami yang sah. Dengan kata lain, Jupe melakukannya diluar pernikahan maka haram hukumnya didalam ajaran Agama Islam.

Cholil Nafis, Ketua Komisi MUI menjelaskan bahwa proses pembuahan yang dilakuakn dengan cara medis atau bayi tabung haruslah terikat dalam pernikahan yang sah. Kemudian Cholil melanjutkan dengan memberikan alasan mengapa haram ialah yang pertama karena menyalahi syariat ajaran Agama Islam, merendahkan martabat manusia dan juga membat perwalian si anak ini menjadi tidak jelas.

“Jadi jelas anak tersebuat anaknya siapa, bin siapa. Apalagi terkait hal warisan, jadi semuanya jelas,” tandas Ketua Komisi MUI.

Menanggapi hal tersebut, Jupe meminta kepada MUI dan masyarakat untuk tenang menyikapi rencananya itu. Sejak awal Jupe memang sudah mengerti bahwa tindakannya ini akan menuai pro dan kontra di kalangan masyarakat Indonesia. Jupe bersedia untuk bertanggung jawab atas tindakannya ini. Oleh karena itu ia meminta semuanya untuk tenang dulu.






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *