Main Menu

Harga Samsung Galaxy Core Prime Cuma 1,6 Jutaan, Benarkah?

Harga Samsung Galaxy Core Prime Cuma 1,6 Jutaan, Benarkah?
Harga Samsung Galaxy Core Prime Cuma 1,6 Jutaan, Benarkah?

Samsung Galaxy Core Prime

Amawana.Com, Gadget – Samsung mobile baru saja meluncurkan Samsung Galaxy Core Prime di pasar india, di negara tersebut produk ini dibanderol seharga INR 8499 atau sekitar Rp 1,6 juta. Dengan harga jual yang cukup murah tersebut, sudah dipastikan jika perangkat ini akan tergolong dalam smartphone entry-level.

Dengan dihadirkannya produk ini di india, hal tersebut sudah mengindikasikan jika smartphone Samsung Galaxy Core Prime akan segera dijual di pasar global. Namun yang patut disayangkan, untuk harga jual ponsel pintar ini di pasar global masih belum diketahui, namun kemungkinan besar tidak akan jauh berbeda dengan harga jualnya di pasar india.

Sementara untuk spesifikasinya, handset yang mengadaptasi desain Samsung Galaxy Core 2 ini mengusung layar 4.5″ inci yang mampu menghasilkan resolusi WVGA 480×800 piksel dengan kepadatan mencapai 207 piksel per inci. Sedangkan untuk antarmuka ponsel sendiri menggunakan interface TouchWiz Essence UI yang dipercantik dengan tmpilan default OS android 4.4 KitKat yang sekaligus menjadi sistem operasinya.

Untuk bagian dalamnya, produk ini menggunakan prosesor quad core dengan clock speed mencapai 1.3Ghz yang dikombinasikan dengan memori RAM berkapasitas 1Gb. Sedangkan untuk keperluan olah grafisnya, handset ini dibekali dengan pengolah grafis GPU Mali-400MP. Tak ketinggalan, pada bagian dalam Samsung Galaxy Core Prime juga tersedia baterai dengan daya tampung 2.000mAh sebagai sumber dayanya.

Beralih ke sektor fotografi, didapati dua buah kamera beresolusi tinggi pada bagian muka dan belakang ponsel. Untuk bagian depan ponsel memiliki resolusi 2MP, yang mana kamera ini akan berfungsi untuk mendukung kegiatan foto selfie dan video call. Sedangkan untuk kamera belakangnya memiliki resolusi 5MP, khusus untuk kamera ini dapat digunakan untuk keperluan olah gambar dengan kualitas yang lebih baik.

Sayang, hingga berita ini diturunkan masih belum diketahui secara pasti kapan handset ini akan tersedia di luar india. Namun untuk beberapa fitur tambahannya sudah terunghkap ke publik, seperti halnya wifi, bluetooth, browser, port USB, dan memori internal dengan kapasitas 8Gb sebagai media penyimpanan datanya.






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *